Internet adalah Pelengkap Kebahagiaan


Di masa kini, kita tidak boleh berbohong untuk tidak bisa lepas dari yang namanya Internet. Apalagi saya yang notabene adalah seorang mahasiswa, di mana kebutuhan informasi begitu berperan dalam penitian karir dan suksesi studi. Dalam masyarakat modern di hari ini, Internet merupakan salah satu unsur penting untuk melengkapi hari-hari. Kegunaan Internet yang begitu luas menjadi sebuah magnet untuk merubah kelas akan kebutuhan ber-Internet yang dulunya hanya sebuah selingan dan makin kesini menjadi pelengkap aktivitas sehari-hari masyarakat modern. 

Utamanya saya sebagai mahasiswa, seperti yang telah saya singgung di paragraf sebelumnya. Internet sudah sangat menolong banyak untuk bisa menyelesaikan banyak pekerjaan kampus maupun pekerjaan organisasi yang sangat menumpuk. Sebagai salah satu pusat informasi yang sangat mudah di akses, Internet memberikan efisiensi untuk menyelesaikan masalah dan pekerjaan. 

Banyak kegunaan internet yang bisa kita pakai untuk melengkapi dan mempermudah proses kehidupan kita dalam sehari-hari, misalnya :

1. Sebagai pusat informasi : Internet telah menjadi salah satu sarana untuk bertukar informasi yang prosesnya begitu cepat. Dengan banyaknya mesin pencari, para mahasiswa ataupun pekerja sangat dengan mudah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkannya yang berkaitan dengan segala hal. Dan tidak hanya itu internet juga sudah mengakomodir segala macam bentuk file baik itu dokumen, film, video, script, juga lainnya. 

2. Sebagai tempat berwirausaha : fakta di lapangan, hari ini internet juga telah menjadi salah satu sarana untuk berjual beli barang ataupun jasa. Dengan adanya terobosan media sosial dan juga transaksi online semakin memudahkan para pelaku wirausaha untuk berjualan secara online maupun melakukan promosi di dunia internet. 

3. Pendidikan : dalam pendidikan yang dalam definisi yang general. Internet menjadi bagian yang sangat penting untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai macam pengetahuan di dunia ini. Seperti yang telah disinggung pada poin pertama, sebagai pusat informasi maka tidak menutup kemungkinan masyarakat bisa terdidik melalui informasi yang tersedia di Internet.

4. Komunikasi : selain daripada fungsi di atas dengan adanya fenomena dan terobosan Social Media. Maka komunikasi semakin mudah untuk di lakukan, kita tidak perlu memikirkan jarak untuk bisa saling bertukar pikiran, bertukar pesan, dan juga bertukar informasi kepada seseorang atau kelompok. 

Dengan fungsi juga kegunaan di atas seharusnya sebagai Mahasiswa harus sebisa mungkin untuk menggunakan Internet sebagai pelengkap pencapaian kebahagiaan di hari-harinya. Karena Internet pada dasarnya hadir untuk mempermudah segala aspek kebutuhan informasi dan interaksi sesama manusia. 

Karena hal tersebut, sebagai mahasiswa harusnya telah sadar benar bahwa kita tidak boleh jauh-jauh dari Internet walaupun hanya sehari saja. Karena Internet adalah salah satu media yang akan terus memberikan kecerdasan dan penambah pengetahuan bagi mahasiswa.
Kaitannya dengan hal di atas, mahasiswa yang dikatakan sebagai agen perubahan. Harus sadar akan kondisi dan punya pengetahuan yang luas. Pertanyaannya sangat mudah "Bagaimana kita bisa merubah sesuatu jika kita tidak tahu apa yang ingin kita rubah ?" .. Jawaban dari hal tersebut berarti kita harus berpengetahuan, dan untuk mengefisienkan metode mendapatkan pengetahuan dan juga informasi, Internet adalah jawaban yang tepat bagi Mahasiswa.

Oleh karena itu sebagai agen perubahan, kita Mahasiswa tidak boleh menjauh sedikitpun walau hanya sehari bahkan sejam dari pusat informasi yang mutakhir ini dan juga begitu mudah di akses yaitu Internet. Namun tentunya dengan memperhatikan norma dan juga etika masyarakat.
http://telkomsel.com/genggam-internet

DEMIKIAN 

This entry was posted on Monday, April 28, 2014 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply