DAENG DI MAHAMERU

Mungkin anda tahu saya Fachry Prasetya yang merupakan anggota Young Pioneers (YEPE) di Malang, dan dengan beberapa saudara seperantauan saya dari Sulawesi kami merencakana perjalanan ke puncak Mahameru.

Kedua teman tersebut adalah Boncu dan Jarot, pada hari jumat 21 Desember 2012 kami berangkat menuju Ranu Pane dengan dua sepeda motor dari Malang. Sesampainya di Tumpang di hari yang sama kami singgah untuk mengurus perijinan untuk ke Mahameru di kantor TN Bromo Tengger Semeru. Kemudian sekitar jam 3 sore kami telah sampai di Ranu Pane. Hujan terus menemani kami saat perjalanan dari Tumpang sampai di Ranu Pane. Cukup dingin namun kami tetap gas saja, sampai di Ranu Pane..



Sekitar jam 3 sore kami telah sampai di Ranu Pane, setelah memarkir sepeda Motor dan menitipkan di warga setempat. Kami pun melapor di Pos Terakhir TN Bromo Tengger Semeru. Saya cukup kaget melihat perubahan regulasi di TN Bromo Tengger Semeru, jika kami tidak membawa sampah turun maka akan dikenakan denda Rp. 100rb/org. Mantap dan luar biasa menurut saya.

Kemudian kami memulai perjalanan setelah makan sore di warung bu Erna sekitar jam 4. Perjalanan cukup lancar, dan tak ada masalah berarti. Tujuan awal kami adalah Ranu Kumbolo, perjalanan tersebut kami tempuh mulai dari jam 4 sore sampai jam 7 malam di Ranu Kombolo.

Di Ranu Kombolo kami menemukan beberapa tenda yang telah mampir duluan di Ranu Kombolo. Kami membangun tenda dan mulai memasak, dan ngobrol dengan ditemani minuman hangat dan istirahat untuk perjalanan esok.

Pagi pun menyambut dengan manis di hari Sabtu 22 Desember 2012. Setelah masak dan mengambil beberapa foto Ranu Kombolo kami bergegas menuju Kali Mati, sekitar jam 11 pagi kami berangkat dan sampai di lokasi pukul setengah 2 siang.

Kami pun mulai membangun tenda agak jauh dari tempat biasanya, untuk menikmati kesunyian..Dengan segala kerendahan hati sayapun mulai merenung sambil masak tentunya untuk makan di malam hari. Sampai di Malam hari kami makan dan setelah itu Ngobrol kemudian beristirahat untuk melakukan Summit ke puncak Mahameru.
Jam 1 pagi kami memulai Summit, untuk saya pribadi perjalanan ini telah biasa saya lakukan tapi resolusi yang ingin saya lakukan adalah suatu komitmen luar biasa bagi saya. Resolusi tersebut adalah berfoto bersama baju adat Bugis Makassar di puncak Mahameru...

Saat di perjalanan ke puncak kami pun di beri pekerjaan tambahan untuk menarik beberapa saudara dari Makassar untuk sampai ke puncak Mahameru..Jam setengah 6 saya telah sampai di puncak Mahameru berhubung yang pegang kamera masih di belakang, saya masih menunggu untuk sesi pemotretan.

Dan Alhamdulillah akhirnya saya berhasil melaksanakan janji yang begitu menyiksa rasaku. Bagi saya komitmen ini adalah suatu pembelajaran kepribadian bagi saya...

Dengan segala kemenangan yang telah saya capai, kami pun turun untuk menunduk kembali kepada kesederhanaan...dan berjalan pulang..Hingga ke Ranu Pane untuk  senja di hari yang sama

Salam Cinta Banget untuk Petualang


Fachry Prasetya Rachmat Dg. Malewa

This entry was posted on Monday, January 7, 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply